Timang Calon Wakil Wahyu-Ade, Rycko Akui Sudah Ketemu DPP PDI-Perjuangan

RAKYATBALAM.COM – Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza mengaku masih menimang-nimang, siapa bakal calon wakilnya kelak dalam pemilihan walikota (Pilwakot) 9 Desember 2020 nanti.

Dan saat ini pun, pihaknga tengah melakukan lobi-lobi politik ke PDI-Perjuangan, karena disamping sudah ada modal yakni rekomendasi dari Partai Golkar. “Ya kalau siapa calobln wakil itu nanti masih banyak waktu, yang jelas sudah ada ada akan tetapi masih perlu banyak pertimbangan,” ujar Rycko Menoza, seusai mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung, di pondok Rimbawan Rabu (15/07/2020).

Nah, disinggung apakah masih bimbang calon wakilnya antara dari PKS (Ade Ibnu Utami) dan PAN (Wahyu Lesmono)? “Semua berjalan lah ya, yang diusulkan partai politik semua baik dan bukan tidak saya terima, akan tetapi lagi-lagi saya mesti mengikuti apa intruksi dari DPP partai pengusung saya nanti, yang jelas satu visi dan misi membangun Kota Bandarlampung yang lebih baik, mau pak Ade, atau pak Wahyu semua tergantung restu dpp partai pengusung, semua belum final dan ini mungkin salah satu strategi bergening lah, sengaja kita kosongkan, kalau sejalan merebut Bandarlampung baru, kita tidak umumkan, karena masih dinamis, saya diusung partai bukan hak mutlak dari saya,” jelasnya.

Baca Juga

Selain itu, Rycko mengaku jika pihaknya masih lobi-lobi PDI-Perjuangan untuk meraih rekomendasi. “Kita masih usaha, kalau dipanggil secara pribadi saya sudah, saya bertemu langsung dengan petinggi DPP PDI-Perjuangan, doakan saja ya kawan-kawan mudah-mudahan PDIP bersama kita membangun kota, karerna peluang di PDI-Perjuagan saya rasa masih besar kita dapatkan, kita masih berjauang,” ungkapnya.

Anak sulung mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP ini pun mengaku sudah banyak melakukan komunikasi dengan partai politik (Parpol) lainnya. “Semua, termasuk PKS, PAN, PPP, Partai Gerindra, tapi semua kan ada mekanisme partai dan juga ada pilkada serentak jelas semua partai ada bergening dalam pilkada ini, termasuk PAN yang awalnya tidak mendukung kita sekarang bersama-sama membangun koalisi untuk berjuang ‘Bandarlampung Baru’ kita harapkan semua partai bisa bergabung karena semakin kompak kita enak berjuangnya,’ tandasnya. (ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *