Pjs Bupati Lampung Timur Fredy Mengikuti Rapat Paripurna APBD 2021

 

SUKADANA – Pjs Bupati Lampung Timur Fredy Mengikuti Rapat Paripurna TK. II DPRD Kabupaten Lampung Timur Dalam Acara Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2021, Jumat (27/11/2020).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Lampung Timur itu dihadiri oleh Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis , Para Staf Ahli, Asisten, kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Timur serta Kepala Bagian Sekretariat Daerah Lampung Timur.

Baca Juga

Dalam paparan Pjs Bupati Lampung Timur Fredy menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan rangkaian panjang dari proses perencanaan dan penganggaran APBD.

“Sidang paripurna hari ini merupakan proses panjang dari perencanaan dan penganggaran APBD yang disusun berdasarkan dokumen perencanaan jangka panjang dan jangka menengah daerah serta rencana kerja pemerintah daerah yang penyusunannya harusklah memperhatikan kaidah-kaidah dalam pengelolaan keuangan daerah”.

 

Lebih lanjut Fredy menjelaskan bahwa APBD tahun anggaran 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk belanja daerah, jika APBD tahun-tahun sebelumnya dikelompokkan pada dua kelompok yakni belanja tidak langsung dan belanja langsung, namun untuk rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 belanja daerah dikelompokkan menjadi Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga Dan Belanja Transfer”.

Orang nomor satu di Lampung Timur itu juga mengatakan adanya kenaikan pendapatan daerah di Bumei Tuwah Bepadan.

“Pendapatan daerah Kabupaten Lampung Timur pada tahun anggaran 2021 adalah sebesar Rp. 2.422.319.096.000 yang mana pendapatan ini mengalami kenaikan sebesar 4,85% dari pendapatan daerah tahun anggaran 2020”.

Menutup penyampaiannya lelaki berkacamata itu berharap “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap, komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang”. (ADV Kominfo)

————————————————————————————————-

LAINNYA

  • 8 PD IWO Se Lampung Gelar Rapat Kerja

    RAKYATBALAM.COM – Sebanyak delapan perwakilan Daerah (PD) IWO seLampung gelar rapat kerja terkait kepengurusan IWO Provinsi, Pertemuan IWO se Lampung sengaja diadakan terkait tidak aktifnya

  • Kurangi Sampah Plastik Ciptakan Nuansa Go Green di Kantor

    RAKYATBALAM.COM – Berani berinovasi dengan gaya perkantoran ‘go green’ (penghijauan), nampak disetiap sudut kantor yang dihiasi dengan tumbuhan dan bunga-bunga serta bonsay sehingga terlihat hijau

  • Rayakan HUT ke 73 PT KAI Gelar Pengajian Akbar

    “Terimakasih atas kehadiran para masyarakat yang sudah ikut memeriahkan acara takblik akbar ini,” ujar EVP Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia, di Bandarlampung, Rabu, (3/10/18)

  • Kadin Lampung Buka Penggalangan Dana untuk Korban Gempa di Lombok

    RAKYATBALAM.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Lombok dan sekitarnya akibat gempa bumi, Kamar Dagang Dan Industri (Kadin ) Lampung menggalang bantuan dana dari kalangan

  • HUT FKPPI Ke- 40 Adakan Bhakti Sosial

    Diawali dengan Berziarah ke Makam Pahlawan, Berbagai rangkaian acara juga diselenggarakan pada acara tersebut diantaranya, Bhakti Sosial, Penggalangan Dana untuk korban bencana alam Palu dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *