Pjs Bupati Lampung Timur Fredy Mengikuti Rapat Paripurna APBD 2021

 

SUKADANA – Pjs Bupati Lampung Timur Fredy Mengikuti Rapat Paripurna TK. II DPRD Kabupaten Lampung Timur Dalam Acara Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2021, Jumat (27/11/2020).

Rapat yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Lampung Timur itu dihadiri oleh Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis , Para Staf Ahli, Asisten, kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Timur serta Kepala Bagian Sekretariat Daerah Lampung Timur.

Baca Juga

Dalam paparan Pjs Bupati Lampung Timur Fredy menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan rangkaian panjang dari proses perencanaan dan penganggaran APBD.

“Sidang paripurna hari ini merupakan proses panjang dari perencanaan dan penganggaran APBD yang disusun berdasarkan dokumen perencanaan jangka panjang dan jangka menengah daerah serta rencana kerja pemerintah daerah yang penyusunannya harusklah memperhatikan kaidah-kaidah dalam pengelolaan keuangan daerah”.

 

Lebih lanjut Fredy menjelaskan bahwa APBD tahun anggaran 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk belanja daerah, jika APBD tahun-tahun sebelumnya dikelompokkan pada dua kelompok yakni belanja tidak langsung dan belanja langsung, namun untuk rancangan APBD Tahun Anggaran 2021 belanja daerah dikelompokkan menjadi Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga Dan Belanja Transfer”.

Orang nomor satu di Lampung Timur itu juga mengatakan adanya kenaikan pendapatan daerah di Bumei Tuwah Bepadan.

“Pendapatan daerah Kabupaten Lampung Timur pada tahun anggaran 2021 adalah sebesar Rp. 2.422.319.096.000 yang mana pendapatan ini mengalami kenaikan sebesar 4,85% dari pendapatan daerah tahun anggaran 2020”.

Menutup penyampaiannya lelaki berkacamata itu berharap “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap, komunikasi, koordinasi dan kerjasama antara eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang”. (ADV Kominfo)

————————————————————————————————-

LAINNYA

  • HUT FKPPI Ke- 40 Adakan Bhakti Sosial

    Diawali dengan Berziarah ke Makam Pahlawan, Berbagai rangkaian acara juga diselenggarakan pada acara tersebut diantaranya, Bhakti Sosial, Penggalangan Dana untuk korban bencana alam Palu dan

  • 50 Peserta Ikuti Safari Jurnalistik 2019

    RAKYATBALAM.COM – Safari Jurnalistik 2019 yang diadakan oleh PWI Lampung bekerja sama dengan Astra.  Bertema Profesional, Berwawasan. dan Beretika bertempat di GSG PTPN VII Bandar

  • Mengaku Enjoy dengan Tumpangan Transportasi Go-Jek

    Nah, menjabat sebagai salah satu pimpinan DPRD tidak membuat perempuan berhijab ini gumawa, ia selalu menebar senyuman terhadap semua orang. Ya, politisi Partai Gerindra ini

  • Ribuan Penumpang Terlantar di Pelabuhan Bakauheni

    RAKYATBALAM.COM – Ribuan penumpang libur natal dan tahun baru terlantar diterminal Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (22/12/18) pagi, para penumpang itu terlantar akibat bus angkutan penumpang di

  • Aderly Imelia Sari Jadikan Jabatan Sebagai Jalan Da'wah

    RAKYATBALAM.COM – Menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Bandarlampung, bukan lah hal perkara yang mudah untuk di raih, dalam memangku tampuk kekuasaan di legislatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *