Ribuan Penumpang Terlantar di Pelabuhan Bakauheni

RAKYATBALAM.COM – Ribuan penumpang libur natal dan tahun baru terlantar diterminal Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (22/12/18) pagi, para penumpang itu terlantar akibat bus angkutan penumpang di terminal penjemputan Pelabuhan Bakauheni-Terminal Rajabasa habis.

Kurangnya armada angkutan diterminal penjemputan pelabuhan bakauheni saat libur long weekend natal dan tahun baru bukan kali pertama terjadi, tahun  lalu saat perayaan natal, kondisi seperti itu juga harus dialami oleh para penumpang pejalan kaki dari pulau jawa di Pelabuhan Bakauheni, merekapun mengaku kecewa kepada pihak terminal atas pelayanan yang diberikan.

Berdasarkan data dari Organda, pada libur natal dan tahun baru ini mereka menyiapkan 45 armada bus namun bus yang disiapkan tidak mampu mengangkut penumpang yang membludak.

Baca Juga

Salah seorang penumpang asal Bandung yang akan menuju kota Metro, Teguh Suyanto, mengaku sangat menyesalkan adanya kekurangan armada bus yang disiapkan.

Ditambahkan Teguh, saat berada di Pelabuhan Merak Banten dirinya juga dibuat jenuh dengan adanya keterlambatan keberangkatan kapal selama tiga jam lamanya, dan saat tiba di terminal Pelabuhan Bakauheni dirinya dibuat kecewa untuk kedua kalinya melihat kondisi terminal yang sepi tidak ada armada bus yang terparkir.

“Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dari tahun ke tahun sehingga terlantarnya penumpang tidak terjadi lagi di Pelabuhan Bakauheni,” Ujar Teguh Suyanto.

Untuk diketahui, ribuan penumpang terlantar di terminal kedatangan Pelabuhan Bakauheni ini sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Penumpukan penumpang pejalan kaki ini masih terlihat di halaman terminal, meski beberapa bus angkutan penumpang dari terminal rajabasa bandar lampung telah tiba, namun belum mampu mengangkut seluruh penumpang yang ada, aksi saling berebut  untuk dapat naik bus pun tidak terelakan.(rif)

LAINNYA