Kasus Penolakan Pemakaman, DPRD Usul Pemkot Siapkan Lahan Khusus

Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Aderly Imelia Sari, ST. MT
Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Aderly Imelia Sari, ST. MT

RAKYATBALAM.COM – Peristiwa penolakan pemakaman pasien nomor 2 Covid 19, menjadi salah satu materi yang dibahas dalam rapat konsultasi pimpinan DPRD dan Pimpinan Alat Kelengkapan (AKD) DPRD yang dilaksanakan secara tele conference, Selasa, (31/3/2020).

Pasalnya, polemik pemakaman korban virus Corona (Covic-19) sebelumnya, sejumlah warga menolak adanya pemakaman jenazah. Namun, akhirnya berdasarkan negosiasi dan dikawal Sekda provinsi Lampung, bersama aparat TNI, jenazah korban virus Corona di makan kan di wilayah Batuputu.

Baca Juga

Polemik ini, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Aderly Imelia Sari, ST. MT (F Garindra) dengan adanya peristiwa itu, Pemerintah Kota (Pemkot) setampat, harus segera mengambil langkah agar peristiwa penolakan pemakaman korban Covid 19 tidak terulang kembali. “Kita usulkan agar Pemkot Bandarlampung menyiapkan lahan khusus untuk korban virus ini, jadi tidak ada lagi kasus penolakan dari warga soal pemakaman jenazah,” ujar Aderly.

Nah, usulan agar Pemerintah Kota Bandarlampung menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman korban Covid 19 untuk lahan Pemkot bisa menggunakan lahan milik pemerintah sendiri atau pun membeli lahan baru. “Mau Beli baru atau pun ada lahan Pemkot kita DPRD setuju, jangan sampai ada lagi kasus jenazah terkatung-katung, kalian kan keluarganya. Ini wajib karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi lagi penolakan jenazah kasus covid-19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut srikandi Partai Gerindra ini, DPRD akan mendorong pemerintah Kota Bandarlampung untuk mengambil langkah langkah strategis untuk menanggulangi segala persoalan dampak dari wabah virus Corona, termasuk menata ulang APBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2020.

“DPRD mendukung pemerintah untuk melawan virus Corona, melalui penataan anggaran kembali, pemkot dan anggaran DPRD, siap untuk penanggulangan wabah ini. Kami dukung pemerintah mengambil langkah langkah strategis untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya. (*/ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *