Bupati Zaiful Dukung Program Kerja Karang Taruna Bina Remaja Trisnomulyo

BATANGHARI NUBAN – Seolah mengerti akan pentingnya darah dalam kehidupan manusia, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dukung program kerja Karang Taruna Bina Remaja Trisnomulyo yang mengadakan kegiatan Donor Darah di Lapangan Desa Trisnomulyo, Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa 30 Juni 2020.

Dukungan nya tersebut dibuktikan dengan hadirnya ia sekaligus membuka acara donor darah yang bertemakan “Setetes Darah Kita Bermanfaat Bagi Nyawa Mereka” Itu.

Tidak sendiri, hadir mendampingi Zaiful dalam acara tersebut, Anggota DPRD Lampung Timur, Irson Hendrian Syah, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setdakab Lampung Timur, Umar Dani, Camat Batanghari Nuban, M. Soim beserta Forkopimcam Batanghari Nuban dan Kepala Desa Trisnomulyo, Andes Dwi Handoko.

Baca Juga

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya Camat Batanghari Nuban M. Soim menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan inisiatif dari Karang Taruna Bina Remaja Desa Tresnomulyo.

“Inilah mereka yang memang sebagai penggerak pembangunan tentunya mempunyai inovasi-inovasi bersama masyarakat membangun desa Tresnomulyo kedepan disegala bidang.

Meski begitu, M. Soim menambahkan bahwa kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu dan memakai masker. Tak lupa pula Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi agar Covid tidak timbul di Lampung Timur.

Ditempat yang sama, selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat selalu sehat dan berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Hari ini ada beberapa kegiatan yakni senam tentunya dengan gerakan-gerakan senam insyaallah semua masyarakat Lampung Timur dapat hidup sehat. Kemudian kegiatan donor darah yang mana setetes darah sangat bermanfaat dalam rangka menyambung kehidupan saudara kita yang sangat membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Lampung Timur”.

Dalam kesempatan itu Zaiful juga membeberkan bahwa tahun 2020 ini Lampung Timur telah meraih dua penghargaan yakni terbaik kedua penanganan Covid 19 tingkat Nasional dan penghargaan WTP dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia).

“Alhamdulillah Lampung Timur pada tahun 2020 ini mendapatkan 2 penghargaan yang cukup fenomenal, yakni Lampung Timur masuk Zona Hijau terbaik di Sumatera dalam rangka penanganan Covid 19 dan nomor 2 terbaik se-Indonesia”.

“Disamping mendapat penghargaan zona hijau, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 juga meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK RI, yang mana Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa bisa melaksanakan dan mengurai keuangan dengan baik di Lampung Timur ini”.

Zaiful menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya semenjak Lampung Timur berdiri, dan berharap keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan dan pertahankan kedepannya.

Selain senam dan donor darah, pada acara tersebut dilakukan pula Pemotongan tumpeng, pelayanan KTP, KK, Akte Kelahiran secara gratis serta pembagian 26 KTP secara simbolis kepada warga. (ADV/KOMINFO)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *