HUT FKPPI Ke- 40 Adakan Bhakti Sosial


KB FKPPI Provinsi Lampung rayakan HUT Ke-40 . (Foto Arif/Her)

RAKYATBALAM.COM – Keluarga Besar Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Provinsi Lampung rayakan Resepsi dan Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI Ke-40 Tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Kantor Siger Kencana Bandar Lampung, Sabtu (6/10/2018).

Diawali dengan Berziarah ke Makam Pahlawan, Berbagai rangkaian acara juga diselenggarakan pada acara tersebut diantaranya, Bhakti Sosial, Penggalangan Dana untuk korban bencana alam Palu dan Donggala, Donor Darah, Pemberian Piagam Pengabdian dan Kesetiaan FKPPI Tahun 2018, Pembagian Paket Sembako, Pemotongan Tumpeng, Lomba Tembang Kenangan dan Ramah Tamah.

Ketua Pengurus Daerah (PD VIII) FKPPI Lampung H.Tony Eka Candra dalam Sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan bangga terhadap segenap Dewan Pembina dari TNI maupun Polri yang telah membina FKPPI Lampung selama ini.

“Tadi telah dibacakan Ikrar FKPPI, untuk mengingatkan kembali berdirinya FKPPI sebagai anak kandung dari TNI dan Polri, sebab itu kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pembinaanya selama ini, hingga organisasi FKPPI maju dan tetap eksis di dalam membantu memperjuangkan tegaknya NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Tony yang saat ini sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung.

Baca Juga

Dihadapan para Pembina, Tony yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini mengungkapkan, Organisasi FKPPI adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki kekuatan besar karena dinamika keanggotaannya.

“Di Indonesia tidak kurang dari 20 Juta Anggota FKPPI, dan di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI, dimana anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan Pandangan Politik, Profesi, Suku, maupun Agama.

Dan potensi kekuatan yang besar ini apabila tidak diarahkan untuk melakukan pencapaian tujuan bersama secara positif, maka masing-masing anggotanya hanya akan melakukan aktifitas sesuai dengan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja, sebab itu organisasi sebagai alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh Pengurus dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, dan FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana,” imbuhnya, diiringi tepukan gemuruh Keluarga Besar FKPPI yang hadir.

Pemegang sabuk hitam tertinggi DAN VI Karateka ini juga menekankan kepada Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung untuk meningkatkan kualitas, dengan memiliki komitmen cita-cita bangsa, menuju masyarakat adil makmur, maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.  (rif/her)

 

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *