50 Peserta Ikuti Safari Jurnalistik 2019

RAKYATBALAM.COM – Safari Jurnalistik 2019 yang diadakan oleh PWI Lampung bekerja sama dengan Astra.  Bertema Profesional, Berwawasan. dan Beretika bertempat di GSG PTPN VII Bandar Lampung resmi di buka oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal Desfari,  Kamis (21/11/2019).

Safari jurnalistik diikuti 50 peserta yang diantaranya sebanyak 30 orang peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca Juga

Dalam sambutannya Ketua Umum PWI Pusat Atal Desfari menyambut baik gembira diadakannya safari jurnalistik yang untuk kesekian kalinya.  “Saya gembira sekali safari jurnalistik diadakan lagi, apalagi dari astra yang sudah banyak bantu kegiatan ini, “ujar Atal sambil tertawa.

Atal Desfari juga mengatakan safari jurnalistik merupakan program PWI Pusat yang terus dilaksanakan di berbagai daerah seperti di Jawa Barat,  Bandung, Jawa Timur,  Surabaya,  Lampung, Bandar Lampung,  Maluku, dan Ambon.

Sementara Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan kegiatan safari jurnalistik diadakan guna menambah ilmu dan wawasan para jurnalis.

Supriyadi yang biasa di sapa Bang Yadi mengharapkan agar para peserta safari jurnalistik dan peserta yang akan mengikuti UKW pada 22 – 23 harus disiplin.

“Saya tidak tebang pilih disini, siapa saja peserta yang tidak disiplin sebelum penguji yang mengusir lebih baik saya duluan yang mengusirnya, sekalipun itu wartawan, dan redaktur Momentum tetap kita tegaskan,”ujar Bang Yadi.

Untuk itu, ia berharap agar peserta yang mengikuti safari jurnalistik ini dapat mengikutinya dengan baik, sehingga menambah ilmu terkait jurnalistik.

(Son/RN 01)

LAINNYA