Buka Penjaringan, Partai Demokrat Tetap Uji Elektabilitas Balon Walikota


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung, Budiman AS

RAKYATBALAM.COM — Menyusul instuksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Demokrat (PD), maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kota Bandarlampung segera membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung di Januari ini.

Demikian, diungkapkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung, Budiman AS. “Ya, penjaringan ini akan dilakukan melalui survei baik kader Internal maupun Eksternal. Hal tersebut sesuai dengan perintah dari DPD Partai Demokrat, pada pertengahan Januari ini akan melakukan survei kepada bakal Calon Walikota,” ujar Budiman, Rabu (15/01/2020).

Dijelaskan, anggota DPRD Provinsi Lampunng ini, penjaringan melalui survei ini untuk mengetaui tingkat elektabilitas maupun popularitas masing-masing calon. “Sehingga nantinya kita tidak membedakan mana yang calon internal maupun eksrenal, semuanya mempunya kans yang sama,” ucapnya.

Melihat Partai Demokrat Kota Bandarlampung yang mempunyai lima kursi di legislatif, Budiman mengatakan, Demokrat akan menjajakan koalisi juga dengan partai-partai lain. “Kami juga akan berkoalisi dengan partai lain, karena melihat jumlah kursi kami saat ini,”tandasnya.

Baca Juga

Sementara, informasi saat ini beberapa kandidat calon walikota baik dari internal Demokrat maupun Eksternal mulai terlihat, seperti di Internal ada M Yusuf Kohar, kemudian di Eksternal ada Eva Dwiana Herman HN, Rycko Menoza, hingga Firmansyah.

(ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *