Diprediksi Digandeng Nanang Ermanto, PKD Gencar Lobi-Lobi Petinggi Parpol di Jakarta

Pandu Kesuma Dewangsa (PKD)
Pandu Kesuma Dewangsa (PKD)

RAKYATBALAM .COM – Sebagai putra daerah yang garis keturunan leluhur dari Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) siap membangun dan menjadikan kabupaten yang menjadi pintu gerbang pulau Sumatra menjadi kabupaten yang maju dan berdaya saing.

Sebagai politisi dan sudah dua kali menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bandarlampung Pandu Kesuma Dewangsa (PKD) tentunya mempunyai segudang pengalaman politik yang mempuni. “Maaf saya sedang di Jakarta, kalau soal pencalonan saya di Lamsel, tentu saya sangat serius, karena Kalianda, Lamsel itu adalah tanah kelahiran leluhur saya. Jelas saya berjanji jika saya terpilih nanti akan bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan Kabupaten Lamsel, lebih maju lagi,” ujar Pandu Kesuma Dewangsa, saat dihubungi, Kamis (13/02/2020).

Baca Juga

Nah, sebagai ungkapan keseriusannya, ia pun mengaku telah mendaftar di beberapa partai politik (parpol) diantaranya, DPC NasDem Lamsel, DPC PKB Lamsel, Partai Perindo dan Partai Hanura. “Saya daftar di beberapa partai, sebagai bakal calon wakil bupati,” ujarnya.

Disinggung, ada keperluan apa di Jakarta, apakah sudah melakukan lobi-lobi rekomendasi dengan para petinggi parpol? “Saya di Jakarta keperluannya rahasia dong, kita sosialisasi jalan terus, dari kampung-ke kampung, lobi-lobi, pokoknya setiap hari kita lobi-lobi, kalau belum kenal saya kenalan, doa kan saja ya, temen-temen, kita bersama membangun Lamsel untuk lebih maju, Bismillah kita maju Pilkada Lamsel,” ungkapnya.

Lalu, siapa balon bupati yang sudah komunikasi dan kreteria apa balon yang mau meminangnya? Dan dikabarkan sering bareng dengan incumbent Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto? “Semua calon bupati bagus semua, dan saya kenal semua, termasuk pak Nanang, yang jelas saya jalan saja dulu, pokonya kalau sudah waktunya nanti kita kabarkan ke teman-teman wartawan, kita deklarasikan, saya belum mau mempublikasikan, karena semua belum ada kepastiannya,” kilahnya.

Politisi PPP ini menjelaskan, untuk Visi dan Misi sambungnya, Pandu akan menjadikan Lamsel menjadi kabupaten lebih baik lagi dan bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) sehingga tidak ada Oprasi Tangkap Tangan (OTT) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang gencar-gencarnya menghilangkan praktek tersebut.

“Kita akan jadikan Lamsel lebih baik, kabupaten yang maju, rakyat sejahtera dan makmur, jadi percontohan skala nasional, juga bersih praktek KKN karena saya tau siapa (Pandu,red) luar dalam, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan warga Lamsel, dapat terwujud, lewat tangan darnawan Pandu Kesuma Dewangsa,” tandasnya.

Sebelumnya, diberitakan ada kedekatan tersendiri antara bakal calon Bupati Lamsel 2020-2024, Nanang Ermanto dengan bakal calon Wakil Bupati, Pandu Kusuma Dewangsa, sering kali terlihat mesra dimuka publik. Bahkan saat acara DPC PDIP Lamsel bertajuk Gerakan Tanam Pohon di Agrowisata, Kalianda, Minggu (2/2/2020) lalu.

Namun demikian, meski sudah terlihat berani muncul bersamaan, namun keduanya masih belum buka omongan soal kepastian berpasangan. Mereka berdua hanya fokus pada agenda parpol besutan Megawati Soekarno Poetri tersebut.

Saat dimintai tanggapanya terkait mesranya bersama Pandu, Nanang yang saat ini masih menjabat Plt Bupati Lamsel belum banyak komentar. Bahwa, kegiatan yang dilakukan bersama Pandu merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh kader PDIP se-Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada seluruh kader- kader partai PDIP Lampung Selatan, yang sudah ikut turut serta untuk menggalakkan acara ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk bangsa indonesia dan khususnya bagi Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

(*/ron)

LAINNYA

  • Jadi Walikota, Yusuf Kohar Janji Pendidikan Gratis Total

    RAKYATBALAM.COM – Dikemas dalam agenda silaturrahmi warga bersama Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar, berjanji jika kedepan ia akan mengratiskan biaya pendidikan secara total dan

  • Awas...Lubang Menganga Di Jalan Ryacudu

    RAKYATBALAM.COM -Jalan Mayjen Ryacudu. Ya, jalan penghubung tol trans Sumatra pintu gerbang tol Kota Baru di penuhi dengan lubang yang menganga. Sudah pasti tak jarang

  • Kader PDIP Dukung Yusuf Kohar-Tulus Purnomo

      RAKYATBALAM.COM – Sejumlah kader PDIP Bandarlampung secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Tulus Purnomo, yang maju menjadi bakal calon wakil walikota mendampingi bakal calon walikota Yusuf

  • Ditetapkan Pemenang oleh KPU, Eva-Deddy Kompak Sujud Syukur

    Penetapan Eva Dwiana-Deddy sebagai pemenang dibacakan oleh Ketua KPU Deddy Triadi, dalam rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kota Bandar Lampung, paslon, dan

  • Sawah Ditimbun, Warga Rajabasa Jaya Takut Banjir

    RAKYATBALAM.COM –¬†Warga Jalan Haji Sardana RT 04 LK 2 Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, mengeluhkan pematangan lahan disekitaran pemukiman warga, yang dimungkinkan akan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *