Soal Truk Parkir Di Jalan Yos Sudarso, Komisi IV Perintahkan Tindak Tegas

Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung, Kostiana
Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung, Kostiana

RAKYATBALAM.COM – Menyikapi keluhan warga Panjang, terkait banyaknya kendaraan truk-truk yang parkir di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan PT Bumi Waras. Komisi IV DPRD Lampung meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung untuk membangun median jalan di sepanjang Jalan Yos Sudarso.

Pasalnya, jalan provinsi tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu-lintas karena median jalan tidak ada, serta truk bermuatan besar sering parkir di badan jalan tepatnya di depan kantor Bumi Waras.

Baca Juga

Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung, Kostiana mengatakan, pihaknya mengimbau kepada Dishub untuk membangun median jalan di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan permintaan warga, memang harus dibangun median jalan, dan hal itu adalah ranah provinsi walaupun berapa di lingkungan Bandar Lampung,”ujar Kostiana, Senin (24/2/2020).

Politisi PDI-Perjuangan ini menjelaskan, selain pembangunan median jalan, Dishub Provinsi pun harus bekerjasama dengan Dishub Kota Bandarlampung untuk mengatur truk besar yang parkir sembarangan di aeral tersebut. “Kalau memang parkir sembarangan, harus ditindak tegas dong, petugas dishub harus berani, walaupun memang itu perusahaan besar, berikan sanksi tegas, kan bisa ditilang,”ungkapnya.

Nah, kedepan imbuh dia, jika ada pengaduan langsung ke DPRD Lampung, maka akan dilanjutkan dengan rapat dengar pendapat (RDP). “Kalau ada pengaduannya langsung bisa kita hearingkan, kita cari solusinya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Bandarlampung, Iskandar Zulkarnain mengatakan, memang jalan tersebut adalah ranah provinsi, sehingga pihaknya tidak membangun median di jalan tersebut.

Terkait dengan penertiban truk yang parkir sembarangan, Iskandar mengatakan, petugas Dishub kewalahan untuk mengaturnya “Kami sering melakukan pengaturan, tetapi truk itu masih saja parkir di badan jalan, ” kilahnya.

(*/ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *