Rekom Bacalonkada PDI-P Masih Teka-Teki, Siapakah Perempuan Itu?

RAKYATBALAM.COM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengeluarkan surat rekomendasi atau perahu partai kepada bakal calon kepala daerah (Balonkada) yang akan mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar pada 9 Desember 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung PDIP, Sudin mengatakan besok (Jum’at 24 Juli 2020) akan ada penyerahan rekomendasi kepada Bacalonkada.

“Ya, besok sebelum sholat Jum’at PDIP akan menyerahkan rekom kepada dua Bacalonkada,” kata Sudin di lingkungan Pemprov Lampung, Kamis (23/07/2020).

Baca Juga

Dalam konteks ini, dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci dari daerah mana yang akan keluar rekomendasi partai.

“Belum diketahui dinda, karena surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masih belum dibuka, masih di segel, tapi dua daerah itu, satu kabupaten dan satunya Kota,” ujarnya.

“Rincinya besok saja, di DPD. Ya perempuan lah satu, tapi belum tau itu Bacalonkada dari Kota atau kabupaten,” tambahnya

Selain itu, untuk sisa daerah yang belum mendapatkan rekomendasi, menurutnya, DPP masih dalam persiapan, DPP juga harus mempertimbangkan secara matang

Sejauh ini PDIP baru satu daerah yang telah mendapatkan perahu partai, yakni Bacalonkada dari Kota Metro, pasangan Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir.

Untuk sisa yang belum mendapatkan rekom, Sudin mengatakan secepatnya akan diserahkan kepada Bacalonkada tersebut.

“Secepatnya, DPP masih dalam pertimbangan, artinya tidak bisa terburu-buru untuk memberikan rekomendasi,” tandasnya. (ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *