Rekom Demokrat dan Perindo Ditangan Paslon Yutuber Buru PDI-P dan PKB

RAKYATBALAM.COM – Mengaku masih berada di Jakarta dan terus berjuang lobi-lobi untuk mendapatkan rekomendasi partai politik (Parpol) dalam memuluskan perjalannya maju sebagai calon walikota Bandarlampung dalam pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Demikian pengakuan bakal calon (Balon) walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar pasca menerima surat rekomendasi dari parpol yang kedua kalinya, setelah Partai Perindo dan Partai Demokrat. “Masih, saya masih di Jakarta, ya kita berjuang, kalau saya diperhitungkan orang-orang nggak dapat perahu biar lah, tapi Alhamdulillah sudah dua partai yang mau bergabung dengan kita, Perindo dan ini Partai Demokrat yang saya juga adalah sebagai kader,” kata Yusuf Kohar, saat dihubungi melalui via telpon selulernya, Kamis (23/07/2020).

Disinggung, bagaimana dengan rekomendasi dari PDI-Perjuangan, PKB dan Partai Gerindra apakah sudah ditangan juga? “Belum tau, saya masih di Jakarta, kita liat nanti lah, ya kita berjuang juga,” katanya singkat.

Baca Juga

Wakil Walikota Bandarlampung ini, akan berpasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung M.Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo. Dan diketahui, penyerahan rekomendasi kepada Bapaslon ini langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yidhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M.Ridho Ficardo dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 124/SK/DPP.PD/VII/2020 diteken langsung Ketua Umum AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Dengan demikian, pasangan dengan tagline ‘Yutuber’ (Yusuf-Tulus Bersama Kita), sudah mengantongi tujuh kursi. Rinciannya lima dari Partai Demokrat, sementara dua kursi lainnya dari Partai Perindo.

Di lain sisi, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandarlampung, Agus Purwanto menjelaskan, jika pihaknya sebagai kader siap mengamankan dan memenangkan pasangan walikota dan wakil Walikota M Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dalam pilwakot 9 Desember nanti. “Saya ucapkan selamat dan sukses, seluruh kader dan simpatisan partai Demokrat Kota Bandarlampung, siap mengamankan dan memenangkan pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dalam pilwakot nanti, kami siap berjuang untuk meraih kemenangan,” tandasnya. (ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *