Jadi Walikota, Yusuf Kohar Janji Pendidikan Gratis Total

Jadi Walikota, Yusuf Kohar Janji Pendidikan Gratis Total
Jadi Walikota, Yusuf Kohar Janji Pendidikan Gratis Total

RAKYATBALAM.COM – Dikemas dalam agenda silaturrahmi warga bersama Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar, berjanji jika kedepan ia akan mengratiskan biaya pendidikan secara total dan juga, akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap kecamatan se-Kota Tapis Berseri.

“Kenapa gak bisa, orang pemda punya uang kok, APBD kan uang rakyat, kita bisa beli lahan untuk sarana hijau rakyat, jadi di setiap kecamatan kita ada RTH, ada arena bermain dan ruang hijau, jelas banyak sekali mamfaatnya. Juga pendidikan gratis total, tidak ada lagi biaya-biaya buku atau komite sekokah,” demikian, janji politik Yusuf Kohar, dalam acara silaturrahmi jika terpilih menjadi Wali Kota Bandarlampung, Sabtu (1/2/2020).

Baca Juga

Masalah di Kota Bandarlampung, kata Yusuf Kohar, semakin komplik. Dari soal banjir yang setiap musim hujan jadi momok warga, juga ada laporan soal kesehatan dan pendidikan. “Dari beberapa pertemuan saya, warga banyak mengeluhkan soal banjir, pendidikan, dan kesehatan, oleh karena itu, kedepan bagaimana kita mengatasi banjir dengan baik, yakni memaksimalkan selokan dan sungai alirannya harus lancar, jangan sampai banyak sampah yang menumpuk,” ujarnya.

Terus, imbuh Yusuf Kohar, “bagaimana pendidikan itu benar-benar gratis, bukan hanya gratis bahasa politiknya saja, akan tetapi masih ada pungutan SPP, biaya pembangunan atau juga banyak sekali biaya-biaya dari sumbagan komite, kedepan benar-benar gratis. Juga soal kesehatan dimana kita akan galakkan puskesmas dengan melengkapi alat-alat medisnya, jadi benar-benar bersentuhan langsung dengan warga,” ungkapnya.

Nah, untuk wacana pembangunan RTH dinilai ampuh guna meminimalisir potensi banjir disaat musim penghujan. Pasalnya selain sebagai tempat bermain anak-anak, pun RTH nantinya bakal difungsikan sebagai resapan air. “Nanti kita buat seperti taman untuk anak-anak bermain, nah setelah itu kita juga akan menanam sejumlah pohon di kawasan RTH itu,” jelasnya.

Dia menyebut, untuk merealisasikan rencana itu pihaknya bakal melakukan pembebasan lahan warga, dengan nilai sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

“Kita beli lahan masyarakat, nah tapi kami membeli lahan itu untuk kepentingan masyarakat jadi jangan dijadikan momen untuk merauk keuntungan, jadi kami membli lahan itu sesuai NJOP,” tandasnya.

(ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *