Konsolidasi Jaga Kekompakan, Fraksi PDI-P Bandarlampung Bantu UMKM

BANDARLAMPUNG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Bandarlampung, melakukan Konsolidasi, dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Bandarlampung, Wiyadi mengatakan, jika konsolidasi dilakukan dari DPD PDI-Perjuangan provinsi Lampung yang langsung meninjau kegiatan. “Ya agenda ini selain memupuk rasa kekompakan juga agar kader dan simpatisan semakin solid. Apalagi, sebentar lagi akan ada pemilihan walikota, jadi semua kader wajib hukumnya mendukung dan mengamankan serta memenangkan calon walikota yang di rekomendasi DPP PDI-Perjuangan,” kata Wiyadi, di kantor DPC PDI-Perjuangan, Selasa (28/07/2020).

Semua PAC, imbuh Ketua DPRD Kota Bandarlampung ini, sudah terbentuk dan tinggal ranting. “Harapannya semua sudah clear terbentuk dan saat ini tinggal anak ranting yang belum semua, tapi secepatnya sudah terbentuk semua,” jelasnya.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu pula, Fraksi PDI-Perjuangan memberikan bantuan kepada pengusaha kecil menengah yang terkena dampak langsung wabah pandemi covid-19. “Fraksi memberikan bantuan kepada 100 UMKM di kota Bandarlampung, bantuan ini tidak lain adalah membantu usaha kecil agar tetap bisa menjalankan roda prekonomian, karena ujung tombak prekonomian adalah pengusaha kecil,” ujar Ketua Fraksi PDI-Perjuagan DPRD Kota Bandarlampung, Dedi Yuginta, didampingi anggota Fandi Tjandra.

Bantuan tersebut, merupakan sumbangan dari anggota Fraksi, sebagai wujud kepedulian terhadap wong cilik. “Bantuan kepada UMKM itu agar para pedagang kecil, seperti pedagang Somay, pedagang Mie Tek-Tek, pedagang Cilok, Gorengan, batagor, pedagang Roti Bakar dan lainnya,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, pemberian bantuan kepada pedagang kecil tersebut akan berkelanjutan, hingga tiga tahap. “Kedepan juga fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Bandarlampung akan turun ke beberapa titik di kota ini memberikan langsung bantuan terhadap para pedagang atau UMKM yang terkena dampak covid-19,” tandasnya.

Di tempat yang sama, bakal calon Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN menjelaskan, bahwa pentingnya konsolidasi partai, karena untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan sesama kader PDI-Perjuangan. “Semua kader sampai anak ranting, sesuai harapan DPP PDI-Perjuangan, DPC semua ranting bahkan anak ranting dapat terbentuk dan solid. Kalau ditanya kenapa mesra dengan pak Wiyadi, saya sama pak Wiyadi memang mesra dari dulu. Signal ada dari dulu. Tapi, gak keliatan mudah-mudahan PDI-Perjuangan semakin besar dan solid,” tandasnya. (ron)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *